Telp/Hunting : (021) 29070732 - No. WA +6281218122466 / 081519973093 - Email : osmomarina@gmail.com

osmomarina
 

News

Tanggal posting : 11-09-2016
Hari ini PT. Osmo Marina akan mengupas lebih dalam mengenai Pompa air kotor sumpit. Pompa ini digunakan baik di pabrik, di perumahan, di hotel, di gedung tinggi dan dimana saja di gorong-gorong serta konstruksi. 

Pompa Sumpit termasuk ke dalam Sistem Instalasi Pembuangan Air Kotor, Pompa Sump Pit selalu diletakkan disebuah bak yang disebut Sump Tank, disinilah pos pertama pembuangan air kotor sebuah gedung ditampung yang selanjutnya dari sump Tank ini akan didorong lagi menggunakan Pompa Sumpitmenuju pos selanjutnya misalnya Septic tank atau Biotech


.........


Tanggal posting : 11-09-2016

Saya memperkenalkan Cheonsei Kempion sebagai pompa dosing terbaik di South Korea Korea Selatan.........


Tanggal posting : 11-09-2016

Saya memperkenalkan Cheonsei Kempion sebagai pompa dosing terbaik di South Korea Korea Selatan.........


Tanggal posting : 10-08-2016

Pengaruh Kavitasi Pada Kinerja Pompa Industri.........


Tanggal posting : 08-08-2016
PT. OSMO MARINA MANDIRI sebagai penjual pompa industri se-Indonesia dengan memegang brand EBARA, TORISHIMA, GRUNDFOS, LOWARA dan GAE SERO ingin berbagi sedikit informasi bagi pembaca yang tertarik dengan pengetahuan dan pengertian pompa yang paling sering kamu jual belikan yaitu pompa tipe sentrifugal atau centrifugal pump. Bagaimana pompa centrifugal kami bekerja dengan baik dan ilmu mekanikanya.

Pompa Centrifugal adalah pompa yang paling banyak digunakan, ia memiliki kelebihan diataranya karena peng-oprasiannya yang mudah, maintenance yang tidak terlalu mahal, tidak berisik dan lain sebagainya.
Sebelum ke cara kerja centrifugal pump, ada baiknya kita memahami prinsip kerja dari pompa terlebih dahulu. Pompa, adalah alat untuk mengalirkan fluida cair. Bedanya dengan compressor, compressor biasanya digunakan untuk mengalirkan fluida yang compressible, fluida yang dapat di mampatkan seperti udara.

Prinsip kerja pompa adalah ia mencipatakan tekanan vakum pada inletnya, yang akhirnya menyerap fluida ke dalam pompa, kemudian mendorongnya melalui keluaran, discharge. Ada dua jenis pompa sebenarnya, yaitu positif displacement pump dan satu lagi jenis kinetic, centrifugal pump ini masuk dalam jenis pompa yang kinetic.

rinsip kerja centrifugal pump


memahami gaya centrifugal
Pada pompa centrifugal, ia memanfaatkan gaya centrifugal. Seperti apa gaya centrifugal? Coba kita buat sedikit experiment untuk memahami gaya centrifugal. Misalnya kamu punya sebuah wadah, ember misalnya. Kamu putar di sekitar kepalamu, ketika putaran itu semakin kencang, di tanganmu akan terasa tertarik oleh gaya dari ember yang kamu putar. Semakin kencang putarannya, semakin besar gayanya. Gaya pada lenganmu itulah gaya centrifugal.

Kalau di definisikan, gaya sentrifugal adalah gaya gerak melingkar yang berputar menjauhi pusat lingkaran, dimana nilainya adalah positif. Coba lihat gambar di atas, ketika impeller (baling baling) berputar maka air akan terdorong di impeller lewat gaya sentrifugal dan akhirnya keluar di saluran discharge, sedangakan pada suctionnya menjadi negative pressure nya yang menyebabkan air jadi terisap pada suction nya.

Axial flow dan radial flow

Dalam centrifugal, tidak hanya radial flow saja seperti yang di jelaskan sebelumnya. Adakalanya sentrifugal juga mengunakan axial flow. Axial flow di sini maksudnya, alirannya searah (pararel) dengan shaft pompanya.Kalau contoh sederhana sehari hari, kita bisa melihat axial flow ini seperti kipas angin. Bayangkan kipas angin yang lagi muter di tutup slongsong bundar di antaranya, ya seperti itulah axial flow.
Kalau radial flow, seperti penjelasan yang diutarakan sebelumnya. Pressure yang dihasilkan berasal dari gaya centrifugal. Dimana cairan masuk lewat pusat impeller, dan kemudian terdorong keluar dari impeller tegak lurus dengan shaft dari pompanya.


Bagian bagian centrifugal pump

Dalam centrifugal pump, pembagian part partnya lebih jelas anda lihat gambar di atas. Namun ada beberapa bagian yang penting dalam centrifugal pump, yaitu shaft, impeller, seal dan casing. Shaft pada centrifugal pump merupakan besi poros penyambung Antara prime move (motor) dengan
impelernya. Kalau impeller adalah seperti baling baling yang kita kenal.

Seal adalah perapat, atau kita menyebutnya gasket, yaitu bagian yang memastikan tidak ada kebocoran antar part yang di sambungkannya. kita kan tau kalau centrifugal ini akan di hubungkan ke air, kalau tidak pakai seal, bisa bisa bocor dan kerja pompa jadi tidak efektif. Sedangkan casing
adalah rumahannya, tempat yang menutupi semua bagian, bisa juga untuk tempat air mengalir melaluinya.

 .........



Pages prev 1 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 next


Catalog
Popular Products

Manufacturers


Alamat Kami

Mega Glodok Kemayoran Lantai GF,Blok B5-05
Jalan Angkasa Kav.86 Jakarta Pusat
Telp/Hunting : (021) 29070732
No. WA +6281218122466 / 081519973093
Email : osmomarina@gmail.com

Social Network
          
Copyright 2014 osmomarina.com All Right Reserved
Web Development by jasa website