Mega Glodok Kemayoran Lantai GF,Blok B5-05
Jalan Angkasa Kav.86 Jakarta Pusat
Telp/Hunting : (021) 29070732
No. WA +6281218122466
Email : osmomarina@gmail.com

 
 
Popular Products
Ebara DF Submersible Pump
SEKO AKL TEKNA EVO SERIES
Pompa Ebara SQPB Cast Iron
Gear Pump GL Series Oriental Koshin
Alkon Robin Self Priming Pump
Vanco Mushroom Blower
Jainson Submersible Cable
HCP P4 Series 4" Submersible Deep Well Pump
Pedrollo 4SR Series Submersible Pump
Pedrollo 2CP Series Multistage Pump

News

Pompa Rumah tangga Semi Jet dan Jet Pump serta perbedaannya
Date of posting : Kamis, 31 August 2017 | 07:58 WIB
By : Osmomarina - view 213

Perbedaan Pompa Semijet Pump dan Jet Pump Untuk Kebutuhan Rumah Tangga

 

                Pompa air merupakan alat yang sangat penting dalam sebuah rumah tangga karena dengan pompa inilah dapat diperoleh sumber air bersih untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga. Untuk memenuhi kebutuhan air rumah tangga tentu dibutuhkan pompa rumah tangga yang tepat karena pompa ini memiliki perbedaan dengan pompa industri maupun jenis pompa lainnya.

                Bagi Anda yang berpengalaman menggunakan pompa untuk kebutuhan rumah tangga mungkin tak asing lagi dengan pompa semijet dan pompa jet pump. Meskipun kedengarannya hampir sama tetapi dua pompa ini memiliki perbedaan yang mungkin belum banyak diketahui. Berikut ini akan dijelaskan perbedaan kedua jenis pompa tersebut sehingga dapat menambah wawasan Anda.

1.      Lokasi
Ditinjau dari segi lokasi, bagi Anda yang memiliki tempat tinggal di lokasi dataran tinggi disarankan untuk menggunakan pompa jenis jet pump. Pompa tersebut memiliki pipa hisap dengan jangkauan hingga 20 meter. Sedangkan jika Anda tinggal di kawasan dataran rendah disarankan untuk memilih semi jet pump.

2.      Kedalaman sumur
Bagi Anda yang merencanakan pembuatan sumur air dengan kedalaman sekitar 7-9 meter disarankan untuk menggunakan semi jet pump saja. Untuk sumur dengan kedalaman antara 9-20 meter sebaiknya menggunakan jet pump saja.

3.      Debit air
Jika Anda membutuhkan sumber air dengan debit air yang lebih besar disarankan untuk menggunakan jet pump. Untuk kebutuhan debit air yang tidak terlalu besar bisa menggunakan semi jet pump saja.

4.      Saluran hisap
Mesin jet pump mempunyai 2 saluran hisap yang berbeda ukuran, yaitu pipa hisap 1 ¼ inch dan pipa tekan berukuran 1 inch. Semi Jet pump mempunyai satu pipa hisap yang berukuran 1 inch.

5.      Spesifikasi
Dari Segi spesifikasi, kedua jenis pompa ini juga memiliki perbedaan dalam hal daya output motor, daya input motor, panjang pipa hisap, daya dorong maksimal dan head.

 

 

Informasi di atas bisa menjadi bahan pertimbangan bagi Anda yang ingin membeli pompa air bersih untuk kebutuhan rumah tangga. Pastikan Anda membeli pompa sesuai dengan kebutuhan serta lokasi tempat tinggal Anda agar menghemat tenaga listrik dan biaya pembelian pompa. Untuk kebutuhan rumah tangga, Anda bisa memilih merek pompa pedrollo. Merek pompa tersebut memiliki kualitas yang tak diragukan lagi serta harga terjangkau sehingga sangat cocok jika dipasang sebagai pompa untuk rumah tangga.  Osmomarina memiliki pompa pedrollo kebutuhan rumah tangga yang juga merupakan pompa domestic untuk jenis jet pump dan semi jet pump dimana aksesoris seperti tangki pressure atau tangki tekanan , pressure switch 1 phase dan 3 phase serta pressure gauge sudah ada pada pompa sehingga tinggal dipasang dan bisa langsung digunakan. Untuk ada pertanyaan perihal pompa semijet dan pompa jet pump kebutuhan Anda maka silahkan menghubungi Osmomarina bagian penjualan dengan layanan purna jual baik dan memuaskan. 

More News
Copyright 2014 osmomarina.com All Right Reserved
Web Development by jasa website