Telp/Hunting : (021) 29070732 - No. WA +6281218122466 / 081519973093 - Email : osmomarina@gmail.com

osmomarina
 

News

Langkah Dalam Memilih Ukuran Kabel Submersible
Tanggal posting : 12-08-2017
Pengirim : Osmomarina - dilihat 4065

Langkah Dalam Memilih Ukuran Kabel Submersible

 Pompa submersible merupakan jenis pompa yang banyak dicari terutama untuk keperluan industri. Dalam sistem operasinya pompa ini bisa berfungsi dengan baik karena digerakkan menggunakan motor listrik yang telah didesain khusus sehingga dapat beroperasi meskipun berada di dalam cairan. Agar bisa bekerja optimal serta lebih aman mengalirkan listrik dalam pompa celup, dibutuhkan kabel khusus. Selain itu memilih ukuran kabel submersible juga perlu diperhatikan. Kabel submersible yang dimiliki PT. Osmo Marina yaitu Jainson Kabel dan Kabel submersible CRI. 

 

Memilih Kabel Submersible Berkualitas

Dalam memilih ukuran kabel submersible tentu tak bisa terlepas juga dari pemilihan kabel berkualitas. Ciri kabel submersible yang berkualitas perlu untuk Anda ketahui sehingga memudahkan Anda dalam memilih ukuran kabel submersible nantinya.

Ciri kabel submersible yang berkualitas antara lain bersifat insulasi yang baik meskipun terendam dalam air. Karena suhu air yang cenderung dingin, kabel ini akan tetap tahan dalam kondisi dingin. Kabel submersible sebaiknya mempunyai ketahanan yang sangat bagus terhadap abrasi, minyak, kelembaban serta akan tahan meskipun harus terendam dalam cairan dalam kurun waktu yang lama.

Kabel submersible juga harus fleksibel sehingga tidak kaku ketika lama terendam dalam cairam. Kabel submersible yang berkualitas akan memiliki listrik serta sifat mekanik yang baik. Kabel tersebut nantinya juga dapat digunakan pada kedalaman 500 meter dengan suhu +70 OC.

 

Cara Memilih Ukuran Kabel Submersible

Setelah mengetahui cara memilih kabel submersibel berkualitas, selanjutnya Anda harus bisa memilih ukuran kabel submersible. Dalam memilih ukuran kabel ini didasarkan pada ukuran power dan jarak sumber power ke motor dengan posisi kabel pada 3x 400 V, 50 Hz serta dalam kondisi normal.

Selanjutnya dalam pemilihan ukuran kabel submersible akan dilanjutkan dengan berdasarkan tegangan atau voltage drop sebesar 3% dan 1 %. Untuk memudahkan Anda dalam memilih ukuran kabel tersebut, webisite lukesindonesia.com menyediakan tabel ukuran kabel yang bisa menjadi acuan Anda dalam memilih ukuran kabel secara tepat.

Karena untuk masing-masing tegangan baik 3% maupun 1 % membutuhkan ukuran penampang kabel yang berbeda. semakin tepat Anda memilih ukuran kabel maka akan meningkatkan kinerja pompa submersible.

Itulah penjelasan mengenai langkah dalam memilih ukuran kabel submersible. Melalui penjelasan diatas Anda bisa mengetahui bahwa kabel memiliki peranan penting agar pompa submersible bisa bekerja dengan baik. Oleh karena itu www.osmomarina.com selain menyediakan pompa submersible berkualitas juga memberikan pengetahuan mengenai ukuran kabel submersible sesuai kebutuhan Anda. 

Untuk PT. Osmo Marina menjual berbagai macam merk kabel pompa antara lain ada 3 core dan ada 4 core dimana Kabel Pompa terdiri dari berbagai macam ukuran. Merk yang Kami miliki adalah Merk Jainson dan merk CRI. Bila ada pertanyaan silahkan menghubungi PT. Osmo Marina Mandiri email ke info@osmomarina.com


Baca Juga
Catalog
Popular Products

Manufacturers


Alamat Kami

Mega Glodok Kemayoran Lantai GF,Blok B5-05
Jalan Angkasa Kav.86 Jakarta Pusat
Telp/Hunting : (021) 29070732
No. WA +6281218122466 / 081519973093
Email : osmomarina@gmail.com

Social Network
          
Copyright 2014 osmomarina.com All Right Reserved
Web Development by jasa website