Mega Glodok Kemayoran Lantai GF,Blok B5-05
Jalan Angkasa Kav.86 Jakarta Pusat
Telp/Hunting : (021) 29070732
Email : info@osmomarina.com

 
 
Customer Services
Popular Products
Pompa Ebara SQPB Cast Iron
Gear Pump GL Series Oriental Koshin
Alkon Robin Self Priming Pump
Vanco Mushroom Blower
Jainson Submersible Cable
HCP P4 Series 4" Submersible Deep Well Pump
Pedrollo 4SR Series Submersible Pump
Pedrollo 2CP Series Multistage Pump
Ebara DW VOX Series Submersible with Vortex Impeller
Ebara EVM Series Vertical multistage Pump

News

Menentukan Pompa Dosing Pilihan Anda
Date of posting : Sabtu, 24 December 2016 | 13:23 WIB
By : Osmo Marina - view 138

Jual Pompa Dosing, Klasifikasi Jenis Pompa Dosing Dan Fungsinya

Jual pompa dosing – Dalam sebuah kegiatan produksi atau operasional industri, seringkali menggunakan bahan kimia untuk mendapatkan reaksi dan hasil tertentu yang akan berpengaruh terhadap hasil produksi. Misalnya memurnikan air yang akan digunakan sebagai pelarut, untuk membunuh bakteri dan zat-zat mineral pengganggu lainnya digunakan bahan kimia klorin dalam kadar tertentu, atau untuk contoh yang lebih dekat dengan kehidupan sehari-hari, disuntikkannya kaporit pada kolam renang umum untuk menjaga kolam tetap bersih dari lumut, bakteri, dan jamur.

 Digunakan alat pompa dosing untuk menyuntikkan bahan kimia dengan takaran yang tepat ke dalam cairan atau pelarut lainnya baik dalam sistem yang terbuka atau sistem tertutup, sesuai dengan bahan kimia yang digunakan. Anda mungkin pernah melihat beberapa produk pompa dosing di toko yang jual pompa Ebara dan penasaran dengan beberapa tipenya yang berbeda. Berikut adalah penjelasannya.

Klasifikasi umum pompa dosing yang sering digunakan

Di toko yang jual pompa Ebara, Anda bisa menemukan beberapa merk pompa lainnya yang menawarkan produk pompa dosing. Secara umum, pompa dosing dibagi jadi 4 tipe yang diklasifikasikan menurut mekanisme cara kerjanya, dan kecocokannya untuk dipasangkan dengan aplikasi, tekanan, dan bahan kimia yang berbeda. Berikut adalah beberapa jenis pompa dosing yang bisa Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan industri atau keperluan Anda lainnya:

1.             Diaphragm type constant injection

Pompa ini menggunakan ruangan pompa yang diisi dan dikosongkan oleh piston dan diafragma serta katup pada bagian inlet dan outltetnya. Ketika piston bergerak untuk mengisi ruangan pompa, cairan kimia dengan volume tertentu disuntikkan ke bahan pelarut pada kecepatan tertentu. Pompa tipe ini bisa menyuntikkan bahan kimia secara terus menerus dengan presisi dan dosis yang akurat dengan volume cairan per jamnya antara 6 hingga 250 liter. Contoh dari pompa tipe ini adalah Grundfos yang bisa Anda dapatkan di distributor pompa Grundfos.

2.             Diaphragm type pulse injection

Hampir sama dengan tipe yang pertama, namun cairan kimia yang disemprotkan diatur dengan frekuensi tertentu, memiliki jarak waktu antara satu semprotan dengan semprotan berikutanya, bukannya disemprotkan secara kontinyu dengan tempo yang teratur. Jenis pompa ini harganya lebih murah namun kurang cocok jika digunakan untuk kebutuhan industri.

3.             Lobe type pumps

Tipe pompa dosing ini tidak begitu umum digunakan karena tingkat akurasinya yang kurang tepat, dan lebih sulit untuk mengatur takaran volume cairan yang disemprotkan menjadi lebih rendah dari settingan awal.

4.             Peristaltic pumps

Dibandingkan dengan jenis pompa dosing lainnya, peristaltic  pumps memiliki tingkat akurasi yang paling tinggi. Mekanisme cara kerjanya melibatkan tabung berbentuk U yang membuat cairan kimia yang disemprotka lebih tepat takarannya. Karena tingkat akurasinya yang tinggi, pompa dosing ini banyak digunakan untuk keperluan industri kesehatan karena mudah untuk disetrilisasi dan pompanya mudah untuk diganti jika ada kerusakan.

Cari pompa dosing berkualitas

Meski sudah banyak merk pompa dosing yang ada di pasaran, jangan sampai Anda beli di tempat yang salah. Salah beli pompa dosing yang tidak sesuai dengan spesifikasi yang Anda butuhkan bisa merugikan proses produksi pada sebuah industri. Oleh karena itu sebelum membeli pompa dosing, pahami baik-baik spesifikasi dari pompa, jangan ragu untuk bertanya kepada penjual mengenai mekanisme cara kerjanya, cara pemasangan dan penggunaan, serta fungsinya karena seperti yang dijelaskan di atas, beda jenis pompa dosing maka beda pula hasil injeksi yang dilakukan dan akan berpengaruh terhadap reaksi kimia yang diinginkan. Anda bisa juga mendapatkan pompa dosing yang murah tapi berkualitas tinggi di toko yang jual pompa submersible.

More News
Copyright 2014 osmomarina.com All Right Reserved
Web Development by jasa website